Deskripsi Diri

      Awalnya saya ucapkan assalamualaikum Wr Wb , perkenalkan nama saya Chandra Bima S Pd . Saya berasal dari magelang kelahiran jawa barat tepatnya bandung. Saya dua bersaudara. Saya anak kedua dari dua bersaudara. Saya berasal dari keluarga TNI. Saya masuk psikologi itu bukan hanya mendapatkan ilmu – ilmu tentang psikologi namun juga untuk melancarkan cita cita saya menjadi seorang TNI melanjutkan tradisi keluarga besar.

    Dari kecil lingkungan saya sebenarnya adalah lingkungan seorang tentara atau militer. Keluarga saya tinggal disebuah komplek didaerah magelang yang bernama komplek Panca Arga. Jadi keinginan saya untuk masuk tentara sebenarnya memang sudah terbangun sejak kecil karena disini lingkungan sangat berpengaruh atas kehidupan seseorang dikemudian hari. Lalu SMP saya pun berada dilingkungan militer yang membentuk saya menjadi seorang militer yang disiplin, tegas dan berani. Saya mendapatkan ilmu – ilmu itu berasal dari ekstrakulikuler pramuka yang diadakan didalam sekolah.

     Dan kisah saya di masa SMA itu ingin sekali masuk TNI yang sebenarnya merupakan keinginan atau cita – cita dari kecil saya, namun karena keterbatasan nilai jadi saya mengurungkan niat saya. Sebenarnya saya sudah mempersiapkan fisik dan mental saya namun apa mau dikata , lalu saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah. Awalnya saya belum ada pikiran masuk psikologi , yang ada dipikiran saya hanya  manajemen dan komunikasi yang kebetulan saya adalah anak sosial atau IPS. Namun karena niat saya masih ke TNI jadi saya memutuskan “apakah ada jurusan yang peminatnya sedikit masuk TNI ?” dan ternyata pilihan saya jatuh ke “PSIKOLOGI”.

    Jadi didalam penerimaan TNI itu ada yang namanya SEPA yaitu seorang TNI yang berasal dari sarjana masuknya. Karena masih adanya peluang kesana lalu saya mencobanya untuk terus berusaha untuk mewujudkan semuanya yang sudah saya cita – citakan.

MOTTO :

“ hidup tak selamanya mudah dan tak selamanya sulit , hanya bagaimana kita memilih jalan hidup itu ”

Tinggalkan Balasan

